Monday, December 21, 2015

Tips Membuat Ubud Sunset Ala I Club Madiun

Ubud Sunset. 

Jika mendengar nama tersebut memori kita langsung melesat ke Bali. Entah siapa yang memberi nama tersebut? Tapi saya telah mencicipinya beberapa kali dan memang enak. Minuman yang terdiri dari 4 layer jenis minuman ini disajikan dengan cantik. Padahal komponen yang digunakan sangat mudah dijumpai, namun kita tak terpikirkan jika 4 jenis minuman tersebut jika disatukan bisa menjadi menu yang laris, terutama di I Club Madiun.

Empat layer tersebut diantaranya adalah Sirup Melon, Orange Juice, Guava Juice, dan Strawberry Juice. Beruntungnya saya punya kesempatan merekan bagaimana pembuatan Ubud Sunset langsung oleh senior bartender di I Club Madiun, pada saat acara Table Manner SMK Negeri 5 Madiun di Ballroom I Club beberapa waktu yang lalu.

Tips nya adalah kita harus mengetahui masa jenis keempat minuman tersebut. Dimana sirup melon menempati urutan pertama dituang pada gelas karena memiliki berat lebih dibanding jenis minuman lainnya. Kemudian orange juice, guaca juice, dan paling akhir strawberry juice. 

Teknik menuangnya pun tak sembarangan. Ketika dituang, gelas sambil diputar supaya minuman yang satu dengan lainnya tidak bercampur, sehingga terciptalah layer-layer tersebut. 
 

No comments:

Post a Comment