Monday, December 21, 2015

Reunian Markas Kopi di Nusantara Coffee House


Belum lama ini saya posting tempat ngopi baru tapi merk lama, yaitu Luku Coffee House. Yang sebelumnya adalah Markas Kopi, pindah lokasi menjadi Luku Coffee House. Namun itu tak bertahan lama, karena baru kemarin Jumat, saya juga menghadiri opening cafe baru bernama Nusantara Coffee House, yang tak lain adalah Markas Kopi. Karena memang bukan jodoh, Luku Coffee House sudah tak menyajikan kopi ala "Markas Kopi" yang identik dengan Samekto, bartender gondrong berbadan tambun. 


Bersama teman-teman yang sama menyukai budaya ngopi, saya ikut tenggelam dalam suasa 'cafe' modern nan cantik. Saya sih suka dengan interior nya yang mayoritas menggunakan kayu pinus warna coklat muda, dinding putih penuh dengan gambaran karikatur sang pelukis Madiun "Bobby Jagger".


Menu yang disajikan hampir sama dengan Luku Coffee House. Pertama saya masuk langsung disambut dengan bartender serta barista sedang meracik kopi. Sangat apik disainnya. Disampingnya ada live musik, masih teman-teman saya juga yang perform malam itu, yaitu Daniel - pentolan Gemintang Kirana, yang hits di medsos (coba cek di youtube nya Gemintang Kirana).


Saya bersama Wido dan Dewan. Saya memesan Kopi Arabica method V60. Wido memesan Kopi Robusta Drip, dan Dewan memesan Moka Pot Arabica. Soal kopi, saya tak berkomentar banyak, karena ini kopi lawas yang dirancik oleh barista kawakan juga, rasanya sudah cocok bagi saya. 


Malam itu pengunjung sangat ramai, kebanyakan adalah pelanggan lama yang merindukan kopinya Markas Kopi. Sambil menyeduh kopi pesanan pelanggan, Samekto berharap tak akan pindah-pindah lagi. Amin :D

No comments:

Post a Comment