Monday, December 14, 2015

Ice Cream Home Made di Kediri

Kalau ke Kediri pasti tak lupa bawa oleh-oleh Tahu. Kediri memang terkenal dengan Tahu dan Sambel Pecel Tumpang. Selain itu kuliner lainnya adalah Sate Bekicot, Sate Emprit, dan Soto Khas Kediri. 

Yang lagi hits adalah Simpang Lima di Gumul Harjo. Inilah bangunan megah yang menawan di Kediri, sebuah monumen yang dikenal mirip dengan L Arc De Triomphe yang ada di Paris. Monumen Simpang Lima Gumul ini selalu ramai dikunjungi orang, terutama anak muda. Inilah tempat nongkrong dan tempat bersantai di Kediri yang patut Anda kunjungi. 
Pie Ice Cream Black Forest
Selain itu terdapat pula Gumul Paradise Island. Terletak di Jl. Simpang Lima Gumul Barat, inilah tempat wisata di Kediri yang menjadi destinasi favorit bagi banyak keluarga. Gumul Paradise Island menyediakan banyak wahana permainan dan hiburan, didukung fasilitas yang baik. Yang tak kalah menarik adalah Kantor BI (Bank Indonesia) Kediri yang terletak di Jalan Brawijaya No. 2 Kediri. 

Nah, ada lagi nih tempat nongkrong yang saya temukan, berdasarkan rekomendasi teman saya, yaitu Rumah Ice Cream Bli Puthu, di Jalan P. K. Bangsa No. 89 Kediri. 

Rumah Ice Cream Bli Puthu Kediri
Saya bersama teman dan suami saya, mencoba beberapa menu ice cream di Rumah Ice Cream Bli Puthu, yaitu Ice Cream Chocolate, Kiwi, Mangga, Blue Diamond, dan Rhum Raisin. Harga per scope nya Rp 8.500. Rhum yang digunakan non alcohol, jadi aman buat dikonsumsi. 

Snack yang saya coba adalah Risol Mayo. Banyak sekali menu ice cream yang disajikan di Rumah Ice Cream, seperti Pudding Ice Cream, Pie Ice Cream, Pancake Ice Cream, dan masih banyak menu lainnya. 

Ice Cream Chocolate dan Risol Mayo
Dengan dekorasi minimalis vintage, Rumah Ice Cream Bli Puthu ini terasa nyaman. Serba putih mulai dari cat dinding, meja dan beberapa hiasan dindingnya. 

Kalau ke Kediri, kamu bisa cobain ice cream nya ya :D

No comments:

Post a Comment