Saturday, October 31, 2015

Es Tipis, Menu Unik Di Lombok Idjo

Pasti sudah tahu Lombok Idjo kan? Rumah makan spesial ayam goreng khas Semarang yang sambalnya menggunakan lombok idjo. Dulu saya kira nama Lombok Idjo itu asal saja memilih lombok (cabai) hijau sebagai icon. Tapi setelah saya coba langsung menu ayam goreng dan sambal idjo nya, memang mantab. Sambalnya asin gurih, nikmat. Ayam gorengnya juga empuk dan ada kremesannya.

Kemarin saya makan berdua dengan suami, pilih menu Paket Hemat Ayam Goreng, Tahu Goreng, Sambal Lalapan, Nasi Putih, Jus Jambu hanya 25 ribu per paket. 2 orang habisnya 50 ribu, lalu suami saya minta tambah Es Tipis. 

Nah, ini Es Tipis ini yang mau saya ceritakan. Isinya cuma air putih, parutan mentimun, irisan jeruk nipis, gula, dan es batu. Tapi rasanya segar! Timun ngga cuma buat lalapan, buat minuman juga bisa lho. Saya jadi muncul ide, bikin sendiri di rumah buat ibu saya yang terkena darah tinggi. Hehehe :D

No comments:

Post a Comment