Monday, May 16, 2016

Tips : Tetap Bisa Belanja di Tanggal Tua

Menjelang bulan Ramadhan, pasti banyak sekali yang harus dipersiapkan seperti makanan, sirup, parsel, baju lebaran, dan masih banyak lagi. Dari tahun ke tahun, yang tak perha terlewatkan pada saat Idul Fitri adalah belanja gadget. Pasti sudah menjadi tradisi ganti handphone, mungkin karena model yang kamu miliki sekarang sudah ngga update, atau memang kebutuhan yang sangat mendesak. Berbarengan dengan diterimanya uang THR (Tunjangan Hari Raya). 

Begitu banyak yang ingin dibeli, kadang membuat kita kebingungan dan ujung-ujungnya adalah pemborosan. Nah, bagaimana cara mengelola uang THR supaya tidak terjadi pemborosan? 

  1. Sisihkan 30% dari THR untuk tabungan. Ingat, biasanya setelah masa Ramadhan akan muncul masa paceklik, dimana perputaran uang menjadi sangat rendah. 
  2. Kategorikan kebutuhanmu ke dalam daftar prioritas. Diantara sekian banyaknya barang-barang yang ingin dibeli, coba pilah mana yang termasuk dalam kategori prioritas. 
  3. Cek harga. Jangan malu dan bosan untuk cek harga. Cek di toko secara langsung memang melegakan apalagi bisa melihat langsung kondisi barang yang akan dibeli. Namun saat ini berbelanja secara online tak serumit dahulu.
Nah, untuk poin ketiga “Cek Harga” memang perlu dilakukan. Jika sudah terbiaasa berbelanja online, pasti tak akan jadi masalah jika harus cek harga, karena memang lebih mudah dan praktis tanpa harus datang langsung ke toko. 


Salah satu online shop terbesar di Indonesia, Matahari Mall Com yang fasilitasnya lengkap

Lalu, untuk yang tak pernah berbelanja online? Ini saatnya untuk dicoba, karena dengan berbelanja online banyak sekali kemudahan yang kita dapatkan, yaitu Cash On Delivery, Free Shiping, Garansi (barang bisa dikembalikan jika tak sesuai dengan pesanan), Program potongan harga (diskon kupon).

Namun harus tetap berhati-hati dalam memilih perusahaan online shop, karena tak semua bisa memberikan fasilitas tersebut. Jadi harus cermat supaya tidak menyesal. Salah satunya perusahaan yang sekarang ini sedang banyak dibahas adalah Matahari Mall Com, yang juga disebut sebagai #1ecommerce di Indonesia. Kita tak perlu cemas, karena Matahari Mall Com juga menyediakan ratusan lokasi pengambilan, seperti drop box dengan pengamanan sandi yang hanya dimiliki oleh pembeli.

Ada program 0% Cicil Aja yang memudahkan kita melakukan transaksi dengan menggunakan credit card Visa dan Master Card. Yang paling menggembirakan, Matahari Mall Com menyediakan semua yang kita butuhkan : Handphone, Fashion, Jam Tangan, Perhiasan, Buku, Komputer, Perlengkapan Baby, dan masih banyak lainnya yang bisa di cek di mataharimall.com

#MMAAJA #MatahariMallCom

2 comments: