Monday, May 16, 2016

Plecing Kangkungnya Bikin Ketagihan di Taliwang Raya Lombok, NTB

Tadi siang saya tiba di Lombok, NTB. Rencananya 2 hari disini, kemudian lusa ke Bali. Ini pertama kalinya saya ke Lombok, memang benar disini suasananya tak seramai di Bali. Mungkin ini yang membuat saya betah berlama-lama di Lombok. 

Saya tiba di Bandara Lombok
Turun dari Bandar Uara International Lombok, saya bersama teman-teman langsung menuju Rumah Makan Taliwang Raya, yang menyajikan menu spesial Ayam Taliwang, katanya driver yang kita sewa, dari perusahaan jasa transportasi TRAC.

Taliwang Raya, Lombok, NTB
Suasana Asri di Taliwang Raya, Lombok, NTB
Tiba di Taliwang Raya, saya memesan Sop Buntut, bayangan saya sih mirip Sop Buntutnya Bu Ugi Tawangmangu. Sebelum Sop Buntut nya datang, kami diberi Plecing Kangkung sebagai menu pembuka. Saya pikir ini sambal ya, jadi makannya harus pakai nasi. Tapi, saya lihat kok porsinya banyak, kalau pakai nasi pasti perut saya ngga muat, apalagi saya juga memesan Sop Buntut.
Sop Buntut di Taliwang Raya Lombok NTB

Plecing Kangkung di Taliwang Raya Lombok NTB

Maka saya makan Plecing Kangkung tanpa nasi, ternyata lebih enak dari yang pernah saya makan di Madiun. Ini Plecing Kangkung segar dan pedas, wah rasanya bisa mengalahkan lalapan atau Pecel Madiun lho :D

No comments:

Post a Comment