Monday, May 9, 2016

Bakol Kopi Nyete, Angkringan Pinggir Telaga Sarangan Magetan

Long weekend pasti dimanfaatkan untuk pulang kampung dan liburan. Yang sudah sering ke Sarangan, Magetan pasti merasa bosan karena hanya ada sate kelinci, naik kuda keliling telaga, makan jagung bakar, ngadem di cemoro sewu, atau naik motor boat.


Tarif terbaru Mei 2016 naik motor boat Rp 60.000,-. Sementara untuk kulinernya ada yang baru yaitu Sop Duren di jalan masuk telaga, kiri jalan setelah pos tiket kedua. Selain Cafe Savier yang paling banyak dikunjungi karena menyediakan spot bagus untuk foto selfie dengan background pegunungan lawu.


Lalu ada lagi yang perlu dicoba, yaitu Angkringan Kopi Nyete, lokasinya persis di pinggir telaga sarangan. Angkringannya tidak besar, hanya sebesar bajaj yang direnovasi menjadi angkringan. Idenya cukup keren, dengan memanfaatkan bajaj yang sudah tak terpakai digunakan untuk lapak kopi dan jajanan tradisional khas jawa tengah, seperti nasi kucing, sundukan, teh, kopi, dan jajanan lainnya.


Jadi, sekarang semakin beragam kalo liburan ke Telaga Sarangan, ada banyak pilihan nongkrong kan. Sudah ngga bosen lagi hanya naik kuda dan motor boat. Happy holiday!

No comments:

Post a Comment