Thursday, November 5, 2015

Asem Asem Ceker Mamake Jalan Diponegoro

Makan siang sama teman-teman memang menyenangkan
Biasanya sayur asem-asem yang saya masak di rumah, menggunakan asam jawa yang warna coklat itu. Dimasak bersama sayuran seperti wortel dan buncis, kemudian pakai cabai hijau dan merah supaya lebih meriah. Nah, siang tadi asem-asem yang saya pesan beda, warnanya bening (tidak keruh), dan rasanya lebih segar. Ternyata rasa kecutnya menggunakan belimbing wuluh dan tomat.

Sayur Asem Asem Ceker dan Es Nampolay

Ini teman-teman saya, dari kiri : Rika, Ayu, Lilik
Cowoknya dari kiri : lupa belum kenalan, Okta, Salman
Ini yang membuat Sayur Asem Asem Mamake terasa beda. Teman saya sering banget makan siang di Rumah Makan Mamake Jl. Diponegoro depan Rumah Makan Padang. Setelah berulang kali dipamerin fotonya, akhirnya saya nekat ingin mencicipi sayur asem asem tersebut.

Yang bikin makin enak adalah ada ceker dan sayap ayam dalam sayur asem asem tersebut. Seporsi nya mulai 7 ribu bisa dimakan berdua. Untuk minumnya, rekomendasi saya Es Nampolay, kayak es buah persis, cuma ditaruh di gelas dan buahnya menongol diatasnya. Silahkan mencoba gaes :D


No comments:

Post a Comment